Kembali
Tips & Berita Usaha Terkini

Yuk, Intip 5 Usaha Kuliner yang Cocok Saat Musim Hujan!

Oleh Edelin
Share
Copy
asdasd
Yuk, Intip 5 Usaha Kuliner yang Cocok Saat Musim Hujan!

Musim hujan memang identik dengan hawa dingin, yang membuat siapapun jadi ingin berdiam diri di rumah dengan selimut hangat dan menyantap makanan lezat. Melihat dari kebiasaan orang-orang yang seperti itu, tentu memunculkan peluang usaha yang menjanjikan. Benar, pasti banyak yang langsung terpikirkan berbagai macam usaha kuliner yang cocok saat musim hujan. 


Usaha kuliner memang seperti tidak ada habisnya, tentu saja karena manusia tetap butuh makan kapanpun itu. Akan tetapi, jika berhubungan dengan musim hujan, maka akan ada kecenderungan selera di kalangan masyarakat. Karena hawa yang dingin, biasanya kuliner hangat dengan cita rasa pedas menjadi favorit. Yuk, intip apa saja usaha kuliner yang cocok berikut ini!

Usaha Kuliner yang Cocok Untuk Musim Hujan

1. Bakso

Jenis makanan pertama yang pasti dicari saat musim hujan adalah bakso. Merasakan kuah bakso yang gurih saat masih hangat tentu akan terasa sangat lezat, ditambah dengan bakso yang lembut dan berbagai isian yang lain, membuat makanan ini selalu menjadi favorit saat hujan tiba. Maka tidak heran, jika bakso bisa menjadi usaha kuliner yang cocok saat musim hujan. 

Karena kuah bakso yang selalu disajikan dalam keadaan hangat, makanan ini pun dianggap sangat cocok disantap saat musim hujan tiba. Kuah baksonya bisa ikut menghangatkan tenggorokan, pun dengan citarasa khas yang lezat di lidah. Siapapun yang ditawari makanan ini saat musim hujan pasti akan tertarik. Dari situ, dapat diperkirakan kalau peluang berjualan bakso di musim hujan pasti akan laris manis. 

2. Seblak

Seblak identik dengan rasa pedas, juga sensasi kuah hangat saat baru disajikan. Makanan ini merupakan salah satu makanan hits di kalangan para anak muda, apalagi bagi mereka pecinta pedas. Seblak seperti sebuah menu yang wajib untuk dicoba. Apalagi, kini seblak muncul dengan banyak varian toping, sehingga makin banyak saja pecinta makanan pedas ini. 

Kebanyakan seblak disajikan dalam keadaan yang masih panas. Saat musim hujan tiba, makanan ini bisa menjadi ide usaha kuliner yang cocok saat musim hujan. Kuah yang masih panas dan pedas pasti akan terasa lezat di tengah hawa dingin akibat hujan. Antusiasme yang tinggi terhadap makanan ini bisa dijadikan peluang usaha yang berpotensi tinggi. 

3. Mie Instan

Kalau berbicara tentang makanan saat hujan, mie instan tidak boleh ketinggalan. Banyak orang mengatakan, saat hujan yang paling enak adalah menyeduh mie instan. Nah, dari situ bisa diambil sebuah peluang usaha yang menarik. Coba untuk membuka warung mie instan dengan banyak varian toping, terlebih makanan ini hampir disukai semua orang.

4. Jagung Bakar

Jagung bakar tidak boleh dilewatkan saat musim hujan. Mungkin kuliner ini akan bisa banyak ditemukan di pusat keramaian, seperti alun-alun hingga tempat wisata dan dijual saat malam hari. Usaha kuliner jagung bakar seperti ini bisa menjadi pilihan saat musim hujan tiba, makanan hangat seperti ini pasti banyak dicari orang-orang. 

5. Minuman Hangat

Apapun makanan atau minuman yang hangat, pasti akan dicari saat musim hujan tiba. Salah satu jenis usaha kuliner yang cocok saat musim hujan  adalah minuman hangat. Menjual minuman hangat seperti ronde, bajigur, wedang jahe, kopi, dan lain sebagainya pasti akan berpeluang bagus. Karena banyak orang suka minuman hangat saat musim hujan tiba. 

Itulah beberapa jenis usaha kuliner yang sekiranya cocok ketika musim hujan tiba. Selera orang-orang cenderung sama, menyukai sesuatu yang hangat. Apalagi, saat musim hujan cuaca pasti akan terasa dingin. Untuk itu, makanan atau minuman hangat pasti akan laku keras. Beberapa contoh di atas bisa menjadi inspirasi sebelum membuka usaha!