Kembali
Tips & Berita Usaha Terkini

Menjanjikan! Ide Usaha Laris Manis Awal Tahun

Oleh Edelin
Share
Copy
asdasd
Menjanjikan! Ide Usaha Laris Manis Awal Tahun

Tahun baru selalu menjadi momen yang penuh harapan dan kesempatan baru terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk merancang strategi kreatif tentang ide bisnis tahun baru untuk UMKM. Pasalnya, tahun baru 2024 sudah dimulai! 

UMKM. Dengan menerapkan ide-ide kreatif, diharapkan UMKM dapat menghadapi tahun baru dengan optimisme dan membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan kesuksesan bisnis UMKM. Oleh karena itu, simak beberapa ide bisnis yang cocok di tahun baru berikut ini.

Ide Usaha Tahun Baru Yang Menjanjikan

1. Bisnis Kuliner Kekinian

Salah satu ide bisnis tahun baru untuk UMKM yang pastinya laris manis diserbu pembeli adalah bisnis kuliner kekinian. Anda dapat mencoba menjual makanan kekinian seperti berbagai olahan seafood kuah pedas, smoothies kekinian, jagung bakar dan lainnya.

Selain menu kuliner yang harus kekinian, anda juga harus memperhatikan penampilan atau penyajian yang unik dan menarik. Anda juga harus menjaga kualitas rasa dari makanan atau minuman yang anda jual.

2. Bisnis Penyewaan Alat Grill

Semakin berkembangnya zaman, saat ini telah marak bisnis penyewaan alat grill di tahun baru. Bisnis ini sangat menjanjikan, pasalnya penyewa dapat menggunakan alat grill dimana saja dan kapan saja tanpa ada batasan.

Anda juga dapat membuat paket lengkap dengan menawarkan berbagai macam pelengkap seperti slice beef, sayur, sosis, dan berbagai olahan seafood. Usaha satu ini tidak membutuhkan modal yang banyak, sehingga cocok bagi pelaku usaha UMKM.

3. Bisnis Hampers

Bisnis hampers atau paket parcel menjadi ide bisnis tahun baru untuk UMKM yang sangat menjanjikan. Pasalnya, banyak sekali orang-orang yang mengirimkan hamper ke kerabat mereka sebagai tanda perayaan tahun baru.

Anda dapat menjual hampers berupa kue kering, cake, makanan berat, atau set cangkir. Jika anda ingin membuka bisnis ini, pastikan bahwa kreativitas pada produk yang ditawarkan sangat baik. Usahakan untuk selalu melakukan inovasi agar hampers yang anda tawarkan tidak terkesan monoton.

4. Bisnis Fotografi

Bisnis fotografi sangat dibutuhkan dan dicari banyak orang pada saat tahun baru. Jika anda memiliki hobi fotografi, bisnis ini sangat cocok sekali. Pasalnya, saat tahun baru banyak sekali orang-orang yang merayakan momen ini dengan meriah dan mereka sering kali menyewa fotografer untuk mengabadikan momen indah tersebut.

5. Bisnis Buket

Berbeda dengan hampers yang biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal, bisnis buket menjadi solusi cerdas dalam menjalankan bisnis di tahun baru yang lebih terjangkau. Selain unik dan kreatif, buket dapat disesuaikan oleh keinginan pembeli.

Anda harus menawarkan berbagai jenis buket yang menarik dan pastinya sesuai dengan perayaan tahun baru. Dengan begitu, bisnis anda akan laris manis dan pendapatan anda akan semakin bertambah.

Itulah beberapa ide bisnis tahun baru untuk UMKM yang dapat anda coba. Selain menentukan ide bisnis yang menarik, anda juga harus menentukan target pasar yang sesuai dan merancang strategi pemasaran yang baik. Ayo kembangkan bisnis UMKM dengan Olsera, bisnis optimal untuk maksimal!

Baca juga artikel menarik lainnya 
Pentingnya Promosi di Media Sosial Agar UMKM Untung
Wajib Coba! Trik Gimmick Marketing untuk UMKM
Yuk UMKM Beralih Ke Bisnis Digital, Berikut Kelebihannya!