Kembali
Tips & Berita Usaha Terkini

Keuntungan Bisnis Masa Kini dengan Mobile App Sendiri

Oleh Edelin
Share
Copy
asdasd
Keuntungan Bisnis Masa Kini dengan Mobile App Sendiri

Melihat perkembangan teknologi saat ini, tentunya menuntut para pebisnis untuk berkembang dan mengikuti zaman. Itulah mengapa saat ini banyak pebisnis dan para startup yang berlomba lomba menciptakan aplikasi mobile pribadi untuk menarik banyak konsumen. Berikut adalah beberapa keuntungan bisnis masa kini dengan mobile App Sendiri.


4 Keuntungan Bisnis Masa Kini dengan Menggunakan Mobile App Sendiri

1. Meningkatkan Kredibilitas Usaha dan Loyalitas Konsumen

Jenis aplikasi yang bisa dikembangkan saat ini ada yang berbasis iOS dan Android. Namun dengan melihat pengguna di Indonesia, banyak yang memilih menggunakan Android. Penggunaan aplikasi ini tentunya tidak hanya memberikan pelayanan yang bersifat gratis saja, namun juga memperhitungkan manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaannya.

Manfaat pertama yang diperoleh dari pemanfaatan mobile app ini pada bisnis yaitu mampu meningkatkan kredibilitas bisnis dan juga loyalitas konsumen. Jika konsumen mendownload aplikasi dari bisnis yang dijalankan tentunya usaha Anda akan terus diingat kapanpun dan dimanapun. Bahkan bisa jadi aplikasi bisnis Anda digunakan dan dibuka setiap hari untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Meskipun bisnis Anda sudah memiliki situs resmi, namun penggunaan aplikasi dirasa lebih efektif untuk menarik lebih banyak pelanggan. Pelanggan tidak akan lagi dibuat kesulitan dalam mencari situs web bisnis pada mesin pencarian. Keuntungan bisnis masa kini dengan mobile App sendiri ini memang mampu mengangkat reputasi perusahaan dan membuatnya lebih dipercaya.

2. Menonjol dalam Persaingan

Pembuatan aplikasi bisnis sendiri ini tentunya masih sangat jarang dilakukan oleh usaha kecil. Itulah mengapa saat ini dianggap sebagai waktu yang tepat bagi Anda untuk memanfaatkannya. Jadilah pebisnis pertama yang mengadopsi serta mengembangkan aplikasi mobile bisnis dan mengirimkannya kepada pelanggan agar bisa langsung digunakan.

3. Memperluas Market 

Setelah mengembangkanwebsite dengan mengoptimalkan SEO, maka tahapn berikutnya yang bisa dilakukan oleh pebisnis tentunya membuat aplikasi mobile. Seperti yang diketahui bahwa sebagian atau bahkan hampir seluruh masyarakat indonesia memanfaatkan penggunaan smartphone. Penggunaan smartphone ini setidaknya dilakukan selama  2,5 jam perhari guna mengakses internet.

Penggunaan aplikasi pada smartphone tentunya sudah menjadi hal yang sangat biasa. Keuntungan bisnis masa kini dengan mobile App sendiri yang tidak kalah menarik yaitu mampu membantu memperluas market bahkan hingga ke luar negeri. Memiliki aplikasi bisnis pribadi bisa dikatakan sebagai bentuk investasi jangka panjang terhadap bisnis yang ditekuni.

4. Mendapatkan Penghasilan dari Google

Salah satu alternatif cara yang bisa dilakukan agar bisnis bisa mendapatkan uang tambahan yaitu dengan membuat aplikasi mobile dan mengunggahnya di google playstore. Bisnis yang dijalankan akan bekerjasama dengan gegul sehingga bisa berkolaborasi bersama media periklanan supaya aplikasi yang dibuat bisa diiklankan dan dikenal banyak orang.

Selain menerapkan iklan, pebisnis juga bisa memilih memasang aplikasi berbayar. Cara yang perlu dilakukan yaitu dengan mengupgrade aplikasi yang telah dibuat menjadi aplikasi berbayar. Dengan begitu maka siapapun yang mendownload akan dikenakan biaya sesuai ketetapan. Pemilihan jenis aplikasi berbayar tentunya akan memberikan peluang penghasilan tambahan.

Semakin menarik aplikasi bisnis yang diciptakan tentunya akan semakin banyak masyarakat yang rela mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan desain dan juga isi dari aplikasi yang terkesan unik dan menarik. Keuntungan bisnis masa kini dengan mobile App Sendiri ini memang perlu dimanfaatkan dengan baik.

4 keuntungan yang disebutkan diatas memang bisa diperoleh dengan cepat dan mudah jika aplikasi bisnis memberikan kesan unik dan menarik. Pastikan sebelum memutuskan untuk membuat aplikasi, pebisnis perlu melakukan analisis dan juga manajemen bisnis yang baik. Agar proses tersebut bisa diselesaikan dengan cepat, bisa memilih menggunakan Olsera yang ada fitur Mobile Apps. Membuat Brand usaha Anda sendiri dengan channel jualan online yang memudahkan pelanggan mengakses toko lewat Smart Phone.

Baca artikel lainnya: 
Kapan Waktu Tepat untuk Buka Cabang UMKM?
Manajemen Logistik untuk Tingkatkan Produktivitas Usaha
Dari Hobi Jadi Bisnis