Kembali
Tips & Berita Usaha Terkini

Ide Promo yang Bisa Menarik Pelanggan ke Salon Spa Anda

Oleh Edelin
Share
Copy
asdasd
Ide Promo yang Bisa Menarik Pelanggan ke Salon Spa Anda

Spa adalah perawatan badan yang dilakukan di salon, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Perawatan yang ditawarkan selama spa ada banyak macamnya, seperti pijat seluruh badan, body scrub, lulur, creambath, facial, manicure-pedicure, dan foot spa.


Tidak semua salon menawarkan layanan ini, jadi anda yang menjalankan bisnis salon dapat mempertimbangkan menghadirkan layanan spa untuk menarik minat pelanggan. Akan tetapi, promo seperti apa yang dapat menarik pelanggan untuk datang ke salon spa? Yuk simak tipsnya berikut.

Tips Promosi Salon Spa

1. Pekerjakan Staf Profesional dan Terlatih

Spa therapist menyediakan berbagai perawatan kecantikan, terapi untuk kesehatan, serta aneka metode pijat terapeutik untuk para pelanggan sesuai dengan kebutuhan mereka. Tidak jarang, spa therapist perlu melakukan prosedur seperti facial, manicure-pedicure, dan waxing.

Yang mana semua prosedur tersebut tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sehingga salon anda membutuhkan karyawan yang profesional dan terlatih untuk memberikan layanan spa kepada pelanggan. Nantinya anda bisa mempromosikan salon dengan jaminan tenaga profesional, sehingga dapat meningkatkan kredibilitas di mata konsumen.

2. Program Loyalitas

Banyak salon yang sudah menerapkan program loyalitas atau membership. Jika anda belum, maka inilah saatnya. Cara promosi ini memungkinkan anda memperoleh pelanggan tetap, sekaligus membantu salon untuk membangun citra merek yang kuat.

Jadi saat konsumen bersedia menjadi menjadi member dan mengikuti program loyalitas, mereka berhak mendapat poin khusus setiap kali menggunakan layanan salon. Itu akan membuat pelanggan terdorong untuk berkunjung secara berkala.

Apabila poin yang dikumpulkan sudah mencapai nilai tertentu, anda dapat memberikan reward seperti layanan spa gratis atau lainnya. Cara tersebut akan membantu bisnis menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan.

3. Penawaran Spesial

Siapa yang tidak suka dengan diskon? Bukan hanya saat membeli produk tertentu saja, tapi juga diskon saat menggunakan layanan salon spa. Dijamin akan ada lebih banyak pelanggan yang datang untuk menikmati spa di salon jika anda memberikan penawaran spesial.

Selain mendorong pelanggan untuk menggunakan lebih banyak layanan, penawaran spesial ini akan membantu dalam membangun loyalitas konsumen. Adapun penawaran spesial yang bisa anda berikan misalnya paket diskon, apabila pelanggan menggunakan beberapa layanan sekaligus. Atau anda bisa mencoba memberikan diskon untuk layanan tertentu di hari-hari khusus.

4. Promo Ulang Tahun

Promo yang bisa menarik pelanggan untuk datang ke salon spa anda salah satunya yaitu dengan memberikan promo ulang tahun. Promo ini dapat dinikmati oleh mereka yang mengikuti program loyalitas ataupun tidak. 

Untuk pelanggan setia, salon dapat mengirimkan notifikasi diskon saat pelanggan berulang tahun. Mengingat bahwa informasi tanggal lahir biasanya sudah tercantum saat pelanggan mendaftar membership.

Sementara untuk konsumen yang belum mendaftar membership, anda dapat menyampaikan informasi promo ulang tahun melalui media sosial. Nantinya pelanggan harus menunjukkan kartu identitas untuk membuktikan tanggal lahirnya, agar dapat menikmati promo ulang tahun yang ditawarkan.

5. Konten Edukasi Online

Membuat konten edukasi seperti tips perawatan kulit atau cara spa yang baik ternyata bagus sebagai bentuk promosi salon. Karena konten tersebut dapat membantu membangun hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan. Menunjukkan bahwa bisnis salon anda memang benar-benar peduli terhadap perawatan kecantikan yang dibutuhkan oleh konsumen.

Anda bisa membagikan konten-konten tersebut melalui media sosial bisnis. Dengan begitu, visibilitas salon akan meningkat dan mampu menarik pelanggan baru secara organik. Konten bisa dibuat dalam bentuk blog, video tutorial, maupun webinar.

Itu dia promo-promo yang bisa menarik pelanggan untuk datang ke salon spa. Sudah siap menjalankan bisnis ini? Jangan lupa terapkan aplikasi kasir yang mumpuni untuk menunjangnya. Lakukan digitalisasi untuk meningkatkan operasional usaha serta meningkatkan pengalaman pelanggan. Gunakan Olsera sebagai teman bisnis andalan Anda. Dapat hubungi Tim Olsera jika ada pertanyaan lebih lanjut.