Kembali
Tips & Berita Usaha Terkini

Ide & Peluang Jualan Laris Manis Incaran Para Gen Z!

Oleh Edelin
Share
Copy
asdasd
Ide & Peluang Jualan Laris Manis Incaran Para Gen Z!

Dengan berbagai latar belakang masyarakat masa kini, memulai bisnis dapat menjadi alternatif. Dengan bisnis, anda dapat mengatur waktu dengan lebih fleksibel dan mempunyai penghasilan lebih. 

Dimana ada banyak hobi para Gen Z masa kini yang dapat dimanfaatkan menjadi peluang bisnis UMKM. Apa saja itu? Yuk simak beberapa daftarnya berikut. Dengan melihat peluang yang ada, maka bisnis pun bisa dikembangkan lebih besar untuk memperoleh cuan melimpah.

Peluang Bisnis UMKM Masa Kini

1. Merch Kpop

Permintaan pernak-pernik yang berhubungan dengan idol Kpop semakin meningkat saat ini, seiring dengan banyaknya penggemar di Indonesia. Bisnis ini punya peluang cuan yang cukup besar, mengingat bahwa para penggemar Kpop dikenal begitu loyal dengan idolanya sehingga merchandise pun laris manis.

Bagi yang ingin memulai bisnis ini, ada beberapa tips yang perlu anda ketahui. Pertama, anda perlu melakukan riset terlebih dahulu agar mengetahui tren apa yang sedang ramai di dunia Kpop. Misalnya, tahun ini NCT Dream dan TREASURE akan melakukan konser di Indonesia. Maka anda dapat mencoba menjual merchandise yang berhubungan dengan boygroup tersebut.

2. Merch Anime

Sama halnya dengan Kpop, basis penggemar anime sangat besar di dalam negeri. Bahkan jumlah Milenial dan Gen Z yang menyukai animasi asal Jepang ini seolah terus meningkat. Sehingga anda pun dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis. Produk seperti kaos, gantungan kunci, pin, bantal, sampai stiker laris manis diburu.

Selain itu, para penggemar tersebut dikenal suka melakukan cosplay atau mengenakan kostum dan riasan menyerupai karakter anime. Jadi anda juga dapat menawarkan berbagai atribut cosplay untuk memperoleh cuan lebih.

3. Jasa Penitipan Hewan

Tahukah anda bahwa penelitian saat ini menunjukkan bahwa Gen Z lebih memilih hewan peliharaan daripada bayi? Selain itu, generasi Milenial menghabiskan lebih banyak uang untuk menjaga kesehatan hewan berbulu mereka. Semua itu tentunya sudah cukup menjadi alasan bagi anda untuk memulai bisnis yang berkaitan dengan hewan peliharaan.

Misalnya jasa penitipan hewan yang begitu ramai dicari pada momen-momen mudik lebaran. Daripada repot membawa anabul ikut mudik ke kampung halaman, banyak yang memilih untuk menitipkannya ke pet hotel. Dengan begitu, perjalanan mudik menjadi lebih nyaman dan tenang karena sudah ada yang menjaga hewan peliharaan.

Bagi anda yang suka dengan hewan, bisnis ini dapat dijadikan sebagai pilihan untuk memperoleh keuntungan. Anda pun dapat mengombinasikannya dengan menjual makanan dan berbagai vitamin untuk hewan peliharaan, agar dapat memperoleh keuntungan maksimal.

4. Aksesoris Handphone

Gen Z diketahui susah melepaskan diri dari smartphone. Bahkan salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan oleh generasi ini adalah memakai smartphone di segala waktu. Tidak heran jika mereka pun suka mempercantik tampilan gadget yang dimiliki.

Bahkan data menunjukkan bahwa aksesoris HP menjadi salah satu produk yang paling laris dalam beberapa tahun terakhir. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga suka membeli aksesoris HP untuk menjaga gawai mereka tidak mudah rusak. Beberapa aksesoris yang bisa anda jual misalnya casing HP, strap phone, pelindung kabel, kabel USB, dan masih banyak lagi.

Dari hobi yang dimiliki para Gen Z, anda dapat memanfaatkannya untuk memulai bisnis dan memperoleh keuntungan. Anda bisa melakukan bisnis ini secara online untuk menarik hati Gen Z yang terbiasa dengan hal-hal berbau digital. Mulai bisnis digital Anda dengan aplikasi kasir Olsera, memiliki banyak fitur selain Point of Sales, salah satunya adalah fitur Toko Online. Dengan begitu, anda bisa mengantongi cuan secara maksimal. Jadi, peluang bisnis UMKM mana yang ingin anda coba dari daftar di atas?

Baca juga artikel lainnya:
- Cara Memulai Slow Fashion yang Sustainable
- Tertarik Memulai Bisnis Baru? Coba Bisnis Jasa Personal Color Test!
- Bisnis Skincare Makin Cerah, Simak Tren Bisnis Kecantikan Saat Ini!